Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 20 Juni 2016

Musabaqoh Hifdzul Qur'an 2016 Kader Inti PKS Se-Jakarta Utara.



Para Pemenang MHQ PKS Jakut 2016 beserta BPH DPTD PKS Jakut.
"..bahwa Al Qur'an merupakan Anugrah teristimewa dari ALLAH SWT yang mana sedemikian rupa mampu bersemayam didalam hati-jiwa-raga para Mujahid Da'wah. Sehingga tiap gerak, langkah, ucapan, pikiran bahkan prasangka seorang Mujahid Da'wah, merepresentasikan Anugrah itu sendiri, Al Qur'anul Karim."
Ust. Ir Ahmad Mardono | Ketua DPTD PKS Jakarta Utara.

PKSjakut | Jakarta, Ahad 19 Juni 2016 bertempat di Kantor Sekretariat Markaz Da'wah DPTD PKS Jakarta Utara, sebagaimana rutin di tiap bulan Ramadhan BPH beserta Kaderisasi dari DPTD PKS Jakarta Utara menggelar Kegiatan Musabaqoh Hifdzul Qur'an bagi para Kader Inti PKS se-Jakarta Utara, sekaligus Ifthor Jama'i (Buka Puasa Bersama) dengan seluruh Kader Inti PKS di Jakarta Utara.

Adapun pengertian daripada Musabaqah Hifdzul Qur’an sendiri adalah musabaqah membaca Al-Qur’an dengan menghafal bacaan tartil/murottal. Bacaan Al-Qur’an harus mengandung nilai ilmu baca (tajwid), seni (lagu dan suara), dan etika (adab) membaca sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Peserta yang tampil masing-masing adalah perwakilan daripada grup/kelompok UPPA (Unit Pembinaan Pengkaderan Anggota) Kader Inti PKS Jakarta Utara, baik Ikhwan maupun Akhwat dengan jenjang keanggotaan Dewasa dan Madya.

Dalam sambutannya, Ketua DPTD PKS Jakarta Utara, Ust. Ir. Ahmad Mardono berpesan kepada seluruh elemen Kader yang hadir, "...bahwa Al Qur'an merupakan Anugrah teristimewa dari ALLAH SWT yang mana sedemikian rupa mampu bersemayam didalam hati-jiwa-raga para Mujahid Da'wah. Sehingga tiap gerak, langkah, ucapan, pikiran bahkan prasangka seorang Mujahid Da'wah, merepresentasikan Anugrah itu sendiri, Al Qur'anul Karim. Oleh karena itu dibulan penuh ampunan ini, melalui sarana MHQ marilah kembali kita memperdalam, mempertajam kapasitas kita sebagai Muslimin yang Kaffah dengan konsisten mengamalkan segala apa-apa saja yang disampaikan didalam Al Quran".

Menjelang berbuka puasa, agenda MHQ ditutup dengan pemberian Reward kepada UPPA yang berhasil menjadi yang terbaik dari yang terbaik, serta lantunan Do'a khususnya bagi Ummat Muslimin dan Bangsa Indonesia. (Abu Ayyash)








Appendix :

Team Juri MHQ
Grup 1 Akhawat Madya :
  1. Ustzh Anik 
  2. Ustzh Rina 
  3. Ustzh Norita

Grup 2 Ikhwan Madya :
  1. Ust Anas
  2. Ust Arhani
  3. Ust Irpan

Grup 3 Ikhwan Madya :
  1. Ust Syukur
  2. Ust Sutoro
  3. Ust Rizqi

Grup 4 Ikhwan Dewasa :
  1. Ust Amin Laduni
  2. Ust Sholeh
  3. Ust Arif Yus

Hasil MHQ
Dewasa
Juara 1 : UKD 102
Juara 2 : UKD 101
Juara 3 : UPD 101

Madya Ikhwan
Juara 1 : UKM 104
Juara 2 : UKM 103
Juara 3 : UGM 101

Madya Akhwat
Juara 1 : UTM 202
Juara 2 : UCM 202

0 comments:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites