Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 07 Maret 2016

Himbauan Ketua DPTD PKS Jakarta Utara untuk Shalat Gerhana.

Illustrasi.

Assalamu'alaikum wr.wb.
Bapak ibu saudara saudaraku sekalian para kader dan simpatisan PKS patutlah kita bersyukur bahwa Allah telah menganugerahkan berbagai kenikmatanNya yang tiada batas kepada kita semua.

Diantara  kenikmatan yang Allah anugerahkan adalah pergantian siang dan malam serta perubahan alam yang memberikan makna dan manfaat yang besar dalam kehidupan kita dan tidak menjadikan sebuah bencana bagi kita.

Oleh karenanya dengan fenomena alam yang terjadi tersebut patutlah kita bersyukur dan semakin yakin dengan kebesaranNya dan menjadikan kita sujud tunduk dan patuh kepadaNya. Sebagaimana Allah berfirman :

وَمِنْ آيَاتِهِ اللَّيْلُ وَالنَّهَارُ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ لا تَسْجُدُوا لِلشَّمْسِ وَلا لِلْقَمَرِ وَاسْجُدُوا لِلَّهِ الَّذِي خَلَقَهُنَّ إِن كُنتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

"Dan dari sebagian tanda-tanda-Nya adalah adanya malam dan siang serta adanya matahari dan bulan. Janganlah kamu sujud kepada matahari atau bulan tetapi sujudlah kepada Allah Yang Menciptakan keduanya." (QS. Fushshilat : 37).

Insya Allah pada Rabu 9 Maret 2016 | 29 Jumadil Awwal 1437 H yang akan datang. Kita di Republik Indonesia ini akan mengalami fenomena gerhana matahari total. Adapun di wilayah Jakarta kita juga akan mengalami gerhana sebagian. Untuk itu sebagai bentuk rasa syukur, tunduk dan patuh maka kita dianjurkan untuk melaksanakan Sholat Gerhana.

Tata Cara Shalat Gerhana.

 Kami atas nama segenap pengurus DPTD PKS Jakarta Utara mengajak seluruh elemen pengurus, kader khususnya serta juga para simpatisan PKS pada umumnya untuk berperan aktif menggagas, menggerakkan dan berkontribusi dalam pelaksanakan Sholat Gerhana di Masjid-masjid lingkungannya serta turut aktif mengajak partisipasi Masyarakat sekitar.

Semoga dengan langkah ini semua menjadi wujud ikhtiar kita untuk semakin dekat dan tunduknya kita kepada Allah SWT. Aamin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Jakarta, 26 Jumadil Awal 1437 H


Ir. Ahmad Mardono.
Ketua DPTD PKS Jakarta Utara



Berikut beberapa Masjid diwilayah Jakarta Utara yang akan menyelenggarakan Sholat Gerhana :
Masjid Al Hidayah, Kampung Lanji Kel. Papanggo Tg Priuk
 
Masjid Annur, Kelapa Gading Timur Jakarta Utara


Masjid Ar Ruhama, Warakas III Gg.1 Tg Priok


Masjid At Taqwa, Sunter Muara Kel. Sunter Agung


Masjid Baiturrahman, Komp Bea Cukai Sukapura Jakarta Utara













0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites