Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 13 Agustus 2012

Pernyataan Sikap Warga Jakarta Atas Tragedi Rohingya | pksjakut.org

http://www.pks-jakarta.or.id/media/k2/items/cache/dcd68f4bd8d8adf029b821f4065ef19d_XL.jpg

pksjakut.org - Dibacakan oleh : Tri Wisaksana M. Sc (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta)

Atas nama Warga DKI Jakarta
 
Warga DKI Jakarta sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia dan Warga Dunia menyatakan keprihatinan yang mendalam serta kemarahan atas apa yang terjadi terhadap Etnik Muslim Rohingya di Myanmar yang mendapat perlakuan seperti; kekerasan, pembunuhan, pemerkosaan dan pengusiran dari tempat tinggal mereka oleh sekelompok warga negara Myanmar lainnya yang dibiarkan oleh tentara pemerintahan Myanmar.

Untuk itu, Warga DKI Jakarta menyampaikan sikap sebagai berikut:
  1. Mengajak seluruh warga kota-kota di dunia untuk berperan aktif menghentikan tindakan yang mengarah kepada pembersihan etnis (ethnic cleansing) atau genosida yang menimpa warga Myanmar keturunan etnik muslim, Rohingya.
  2. Mendesak pemerintah Republik Indonesia melakukan upaya yang lebih intensif melalui upaya-upaya resmi baik lewat organisasi antarbangsa regional yaitu ASEAN dan internasional (PBB) untuk: menghentikan kejahatan kemanusiaan terhadap etnik muslim Rohingya dan memperjuangkan nasib kewargenagaraan etnik muslim Rohingya sebagai warga negara Myanmar.
  3. Secara khusus meminta pemerintah Indonesia melakukan tindakan diplomatik yang lebih keras terhadap Pemerintah Myanmar dengan Memulangkan Duta Besar Myanmar untuk Indonesia dan menutup kantor mereka di Ibukota Jakarta.
  4. Mengajak seluruh warga kota-kota di dunia untuk memberikan bantuan moril dan materil melalui lembaga-lembaga kemanusiaan serta penampungan bagi pengungsi untuk mencegah bertambahnya korban kejahatan kemanusiaan atas warga etnik muslim Rohingya.
Demikian pernyataan sikap Warga Jakarta untuk menjadi perhatian masyarakat Indonesia dan dunia internasional.
 
JAKARTA, 12 AGUSTUS 2012 
 
 
ATAS NAMA WARGA JAKARTA
 

1 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites