Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Selasa, 19 Juni 2012

Basmi DBD, Hidayat Turun Lakukan Fogging | pksjakut.org



Hidayat Nur Wahid turun tangan sendiri untuk mem-fogging
pksjakut.org - Jakarta (19/6) - Kesehatan adalah salah satu masalah utama yang dihadapi warga Ibu Kota Jakarta. Meskipun Jakarta adalah Ibu Kota Negara dan merupakan kota terbesar di Indonesia, namun penyakit yang di derita warga adalah penyakit yang seharusnya tidak menyerang warga kota seperti penyakit Demam Berdarah (DBD).

Hal ini pun mengundang keprihatinan Calon Gubernur Jakarta dari PKS Hidayat Nur Wahid. Hidayat menuturkan, bahwa Jakarta adalah kota hebat, sehingga warganya harus sehat.

"Tapi kondisinya begini. DBD menyerang warga, sampah dimana-mana," ucapnya saat hendak melakukan fogging (pengasapan), Selasa (19/6). Hidayat langsung turun melakukan fogging guna mencegah DBD di Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Cagub yang berdampingan dengan Ekonom Didik J Rachbini untuk maju dalam pemilukada DKI Jakarta 2012 ini mengajak warga untuk membiasakan menjaga kebersihan dari lingkungan sendiri. Menurutnya, kalau masing-masing kita menjaga kebersihan lingkungan kita, maka itu sama artinya kita menjaga kebersihan Jakarta.

"Mencegah juga lebih baik dari pada mengobati. Dan tentu kita semua lebih memilih sehat dari pada berobat gratis sekalipun," tambah Cagub nomor urut 4 ini.

Hidayat juga menyampaikan bahwa ia siap menyediakan layanan berobat gratis kepada warga Jakarta yang kurang mampu. Jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta, ia juga akan menambah anggaran untuk kesehatan.

"Kita akan naikkan dari 300 Miliyar menjadi 500 Miliyar untuk pencegahan. Untuk pengobatan akan kita naikkan juga menjadi 1 Triliyun dari 600 Miliyar. Kita sudah menghitung itu semua dengan rekan-rekan kami yang ada di DPRD, dan hal itu mungkin." Terang Mantan Presiden PKS ini.

Setelah berdialog dengan warga Lenteng Agung Jagakarsa, Hidayat pun melakukan fogging (pengasapan) di lingkungan RT 01 Lenteng Agung didampingi Ketua RT setempat, Marhasan. Hidayat menuturkan bahwa hal semacam ini sudah biasa ia lakukan sejak dulu.

"Bukan hanya karena mau pilgub saja. Kedepan gubernur, walikota, camat, lurah dan perangkat pemerintah lainnya harus turun langsung. Semua harus siap, siap menyiapkan anggaran, siap melayani, siap melakukan fogging, dan siap menghubungkan dengan rumah sakit jika diperlukan." Jelas Mantan ketua MPR dihadapan ratusan warga Lenteng Agung Jagakarsa.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites