Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Selasa, 03 April 2012

Galau | pksjakut.org


Oleh : Ust. Anis Matta, Lc

Ikhwah sekalian, tanda-tanda azzam kolektif ini didalam diri kita adalah berupa munculnya as sakinatu qolbiyah, ketenangan atau kemantapan hati.

Jauh sebelum sebuah kemenangan tercipta di lapangan berupa angka-angka yang kemudian berubah menjadi kursi-kursi, maka kemenangan itu pertama kali harus tercipta di dalam fikiran dan perasaan kita.

Setiap orang yang akan memasuki suatu pertarungan, pertama-tama harus lebih dulu bertanya ke dalam hatinya tentang sebeberapa yakinnya dia akan memenangkan pertarungan itu, karena ikhwah sekalian, sebagus apapun roadmap,strategi dan taktik yang kita buat, atau sarana apapun yang kita miliki, tetap saja semua itu akan tergantung pada kemantapan hati kita pada saat mengelolanya.

"Oleh karena itu ikhwah sekalian, tidak ada kemenangan yang bisa kita capai, kalau kita tidak merasakan terlebih dulu kemenangan itu di dalam hati kita dalam bentuk Sakinah Qolbiyah."

Jadi ikhwah sekalian, kalau Antum semua tidak merasakan kemantapan hati seperti itu maka tidak akan ada angka-angka kemenangan yang kita ciptakan di pentas politik ini. Oleh karena itu penting bagi kita semua sekarang ini untuk kembali bertanya kepada diri sendiri apakah kita semua telah merasakan di dalam hati kita bahwa kita bisa menang? Insya Allah.
  
Apakah kita bisa membuat pernyataan bersama tentang hal ini? Apakah Antum merasakan adanya kemantapan hati ?  Ya kita memang telah merasakannya karena sesungguhnya kemenangan bisa kita cium dari jauh dan kemenangan itu pada mulanya ada di dalam hati kita.

Rasulullah SAW bersabda “uuti`tu khomsan ma lam yu’tahuna ahadum min qobli minal anbiya`i qolbi ” bahwa ada 5 hal yang diberikan kepada Rasulullah SAW yang tidak diberikannya kepada Nabi-Nabi sebelumnya dan salah satunya adalah “ wa nusirtu biru’bi masirata tahsir ” 
( “Dan aku diberi kemenangan dalam bentuk ditanamkannya rasa takut kepada musuhku dalam jarak tempuh satu bulan perjalanan” ).  

Maka kalau ada kemantapan hati di sini, di ruangan ini, gaungnya akan sampai dalam bentuk rasa takut dan ketidakpastian pada lawan-lawan kita. 

ALLAHU AKBAR !!!

0 comments:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites