Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 02 April 2012

Dibanding PKS, SBY Seharusnya Pertimbangkan Keberadaan Golkar di Setgab | pksjakut.org


pksjakut.org - PKS benar-benar menunjukkan sikap membelot (demi rakyat bukan setgab) dari setgab koalisi pada sidang paripurna pembahasan RAPBN 2012. Meski begitu, di tengah situasi ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta untuk lebih mempertimbangkan keberadaan Golkar dari PKS. Mengapa?

"SBY perlu mempertimbangkan PKS dan Golkar. Tapi Golkar lebih perlu diwaspadai, karena partai ini cerdik dan lihai memasang perangkap," tutur pengamat politik dari UI Iberamsjah kepada detikcom, (1/4/2012).

Kelihaian yang dimaksud Iberamsjah tak lain adalah kemenangan partai beringin ini yang bisa menggolkan opsinya sehinga diputuskan paripurna. Hasil voting sidang paripurna menerima tambahan pasal 7 Ayat 6A. Klausul tambahan dalam APBNP 2012 memberian peluang pemerintah menaikkan dan menurunkan harga BBM bila harga minyak mentah Indonesia mengalami kenaikan atau turun rata-rata 15 persen dalam waktu 6 bulan terakhir.

"Golkar mengambil keuntungan di sini," ujar Iberaramsjah.

Dari 6 fraksi yang tergabung di setgab koalisi, hanya PKS yang terang-terangan menolak adanya pasal tambahan di UU APBNP 2012, yang artinya menolak kenaikan harga BBM dengan cara apapun. Sementara partai sisanya, setuju proposal kenaikan BBM, namun dengan syarat yang bervariasi.


*Sumber : http://news.detik.com/read/2012/04/02/073348/1882384/10/dibanding-pks-sby-seharusnya-pertimbangkan-keberadaan-golkar-di-setgab?991101mainnews

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites