Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Rabu, 14 Maret 2012

Viva News : PKS Siap Maju Sendiri Lagi di Pilkada DKI? | pksjakut.org

Mahfudz Siddiq
VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera bersiap mengusung sendiri lagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq menyampaikan, ada tangan-tangan kuat yang berusaha menjegal PKS berkoalisi.



"Sebenarnya proses komunikasi PKS dengan beragam pihak untuk Pemilihan Gubernur DKI sudah hampir final," kata Mahfudz. "Tapi saya mendengar ada pihak tertentu yang ingin menjegal langkah politik PKS. Ada tangan kuat yang tidak ingin PKS gagal mengusung paket pasangan calon gubernur dan wakil gubernur," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 13 Maret 2012.
Tangan kuat dari luar itu, kata Mahfudz, tidak bahagia dengan PKS. 
Tangan kuat dari luar itu, kata Mahfudz, tidak bahagia dengan PKS. "Entah karena PKS menolak kenaikan BBM, saya tidak tahu, tapi tangan kuat ini membuat calon (koalisi) yang akan digandeng PKS sedang berpikir ulang," katanya.

Namun PKS sudah menyiapkan alternatif pasangan calon lain yang mudah-mudahan bisa dideklarasikan pada pekan ini. "Sekarang yang mengambil keputusan DPP berdasarkan keinginan DPW. Memang PKS berupaya mengembangkan koalisinya, belajar dari pemilukada lalu, tapi ketika ada tangan kuat berencana menjegal maka kami sedang menyiapkan langkah untuk mengulang sejarah sukses pemilukada lalu untuk maju sendirian," kata Mahfudz.

Untuk diketahui, pada pemilukada 2007 lalu, PKS mengusung sendiri pasangan Adang Daradjatun-Dani Anwar melawan pasangan Fauzi Bowo-Prijanto yang diusung belasan partai politik. Hasilnya cukup mengagetkan, Adang-Dani meraup lebih dari 40 persen suara, meski masih kalah oleh Foke yang lebih dari 50 persen.

© VIVAnews
Sumber : http://m.vivanews.com/news/read/295817-pks-siapkan-maju-sendiri-lagi-di-pilkada-dki

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites