Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 05 Maret 2012

Pelatihan Jurnalistik & Website : Penting, Kader Menguasai Media | pksjakut.org

pksjakut.org - Penguasaan media dan teknologi informasi menjadi mutlak ketika dakwah memasuki fase ekspansi dan penyebarluasan fikrah ke seluruh dunia.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Biro Media dan Publikasi DPD PKS Jakarta Utara, Aichi Halik ketika membuka Pelatihan Jurnalistik dan Pembuatan Website di Markas Dakwah DPD PKS Jakarta Utara, sabtu (3/3/2012).

"Persaingan semakin ketat dibarengi dengan agenda dakwah yang semakin padat menjadikan media sebagai alat penting dalam berkompetisi serta disseminasi agenda dan misi da'wah" 
Aichi Halik - Ketua Biro Media dan Publikasi DPD PKS Jakarta Utara.
Pelatihan yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali itu dihadiri 20 orang peserta dari setiap DPC. "Persaingan semakin ketat dibarengi dengan agenda dakwah yang semakin padat menjadikan media sebagai alat penting dalam berkompetisi serta disseminasi agenda dan misi dakwah" tegas Aichi.
Ibu Adine Ningsih sedang memaparkan Materi Teknik Penulisan Berita.
Pelatihan sehari  tersebut di isi dua materi utama yaitu Teknik Menulis Berita yang disampaikan oleh Ibu Adine Ningsih dari Bidang Humas dan Media DPW PKS DKI Jakarta.

Kedua adalah Pembuatan Website Multiguna oleh Dimas Tri Wahyono dari Biro Media dan Publikasi DPD PKS Jakarta Utara. Adapun Kegiatan Pelatihan  ditinjau langsung oleh ketua DPD PKS Jakut, Ust. Muhammad Subki, Lc.

Sejumlah Peserta sedang sibuk membangun Website dalam hanya 1 jam.
Salah satu hasil yang dicapai dalam pelatihan adalah terbentuknya 4 website info kecamatan yaitu infocilincing, infokoja, infotgpriuk, dan infopenjaringan. "Info kecamatan ini akan menjadi situs umum guna melayani kebutuhan masyarakat luas akan berita dan informasi di sekitar mereka, khususnya terkait kualitas pelayanan publik," jelas Aichi.

Posted by : Admin pksjakut.org

0 comments:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites