Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Jumat, 06 Januari 2012

PKS Tolak Kenaikan TDL, Minta PLN Tutup Kebocoran | pksjakut.org

Achmad Rilyadi
pksjakut.org - Jakarta. Berdasarkan hasil audit BPK yang dilakukan sekitar enam bulan yang lalu, PLN telah melakukan pemborosan  sekitar Rp. 19,7 Trilliun pada tahun 2010. Hal itu di ungkapkan oleh Anggota DPR RI dari FPKS, Achmad Rilyadi saat melakukan reses di daerah Jakarta Barat, 27 Desember lalu, “Seharusnya jika tingkat kebocoran ini dapat ditekan maka kenaikkan TDL ini tidak perlu terjadi,” tambah anggota komisi yang membidangi energi, sumber daya mineral, riset dan teknologi, dan lingkungan ini.

Pada kesempatan itu, anggota dewan yang akrab di sapa dengan panggilan Bang Irel ini menjelaskan beberapa hal yang akhir – akhir ini menjadi perhatian masyarakat luas, di antaranya terkait dengan subsidi BBM dan rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

“Kita (PKS) memperjuangkan agar PLN meningkatkan kinerja, jangan malas bekerja dengan mengambil langkah cepat dengan menaikkan TDL dengan mengurangi subsidi”

Terkait dengan rencana kenaikan TDL, anggota Komisi VII ini menjelaskan bahwa dikalangan anggota dewan terdapat dua mazhab. Ada mazhab yang ingin menghapus subsidi dan mempertahankan subsidi.  “Kita (PKS) memperjuangkan agar PLN meningkatkan kinerja, jangan malas bekerja dengan mengambil langkah cepat dengan menaikkan TDL dengan mengurangi subsidi,” tandasnya.

Sementara itu, dari kalangan masyarakat meminta agar anggota dewan dari PKS konsisten memperjuangkan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. “Tolong harga – harga kebutuhan pokok jangan sampai naik, apalagi BBM dan listrik pak,” ujar Misqiatun sebagai perwakilan para ibu yang hadir saat itu.
Suasana Reses Bang Irel di Jakarta Barat
Kegiatan yang dilakukan dalam rangka sosialisasi hasil kerja anggota DPR RI dan menyerap aspirasi masyarakat ini di hadiri sejumlah tokoh masyarakat, pengurus dan kader PKS se-Jakarta Barat. (mj/parina)

0 comments:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites