Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Kamis, 01 Desember 2011

Workshop Rabthul 'Am PKS Jakarta Utara : Membangun Hubungan Sosial

JAKARTA - Strategi dan Kiat berinteraksi serta berkomunikasi dengan masyarakat dikupas tuntas dalam Workshop sehari di DPD PKS Jakarta Utara pada ahad 27/11/11. Workshop Rabtul 'Am yang diselenggarakan Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPD PKS Jakarta Utara ini menghadirkan pembicara antara lain ; H. Hasan Kiat dan Suhartono dari DPP PKS.

Peserta Workshop yang terdiri dari Ketua DPC, Sekretaris DPC, Bid Puan DPC, BPU DPC dan para Ketua DPRa se Jakarta Utara tampak antusias menyimak dan mendengarkan materi dari para pembicara. Adapun Peserta yang hadir berjumlah sekitar 70 orang yang mana membuat Kantor Markas Da'wah DPD PKS Jakarta Utara menjadi penuh sesak.

 Workshop ini bertujuan memberikan pembekalan kepada para Kader agar mampu menyusun rencana dan mengaplikasikannya. Dijelaskan juga kiat-kiat bagaimana cara agar Kader  mampu berinteraksi dengan berbagai elemen masyarakat sehingga mendapatkan dukungan yang optimal dari masyarakat. Sebagaimana definisi dari Rabthul 'Am itu sendiri adalah hubungan sosial yang dibangun oleh kader dengan tokoh dan masyarakat yang bertujuan mendapatkan simpati, dukungan bahkan pembelaan terhadap da'wah.

Materi juga berisi pengalaman aktifitas Rabthul 'Am dari Ust. Hasan Kiat. Kesimpulan dari workshop ini adalah mengajak seluruh kader agar terlibat aktif menjalin komunikasi dan kerjasama dgn seluruh lapisan masyarakat untuk misi kejayaan Islam dan kemenangan da'wah dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. (AH)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites