Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 19 Desember 2011

Mabit Sambut Tahun Baru Hijriah

pksjakut.org - JAKARTA. Sabtu 17/12/11 kemarin Komunitas Mabit Astra yang diketuai oleh Akh Sutara mengadakan acara MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) untuk masyarakat, pengurus dan kader ikhwan-akhwat PKS se-Jakarta Utara. Acara yg bertempat di Masjid Astra ini dihadiri sekitar 50an orang peserta ari berbagai wilayah di Jakarta Utara.


Acara ini di mulai sejak ba’da isya Pkl. 20.00 WIB. Acara pertama di awali dengan Tausyiah oleh Ust. Hariyanto, Lc dengan tema “ANTARA HIJRAH DAN HIJRIAH. Pemaparan tausyiah yang ringan dengan menggunakan layar proyektor serta menampilkan beberapa cuplikan film ini sangat menarik dan cukup mudah untuk di pahami.
Ust Hariyanto, Lc dalam memberikan materi "Antara Hijrah dan Hijriah"

Beranjak ke Pkl 21.30 WIB acara dilanjutkan dengan tausyiah ke-2 oleh Ust. Abdul Aziz Abdurro'uf, Lc. Kali ini temanya masih tentang hijriah yaitu “HIJRAH ITU MEMBAHAGIAKAN”. Acara tausiyah malam pun selesai hingga Pkl. 23.00 WIB. Setelah acara ini para peserta dipersilahkan untuk beristirahat. Acara berlanjut Pkl. 02.30 WIB, peserta di bangunkan untuk mengikuti Qiyyamul Lail atau Shalat Malam (Tahajud) berjama'ah. Kali ini di Imami  oleh Ust. Erfa Hidayat (Hafidz). Dengan bacaannya yang fasih dan perlahan menambah kekusyukan shalat malam hingga tak sedikit peserta yg terisak tangis mendengar lantunan Surah Ar-Rahman.
Ust. Abdul Aziz Abdurro'uf, Lc
Ba’da Qiyyamul lail lalu dilanjutkan sholat subuh berjamaah. Setelah sholat langsung dilanjutkan acara yg terakhir yaitu kajian ba’da subuh oleh Ust.Syahroni Mardani, Lc dengan mengangkat tema “SELAMAT TINGGAL MASA LALU”. Para peserta yang sejak malam mengikuti acara ini memang terlihat sedikit kelelahan karna mengantuk, tapi hal ini sudah diantisipasi oleh sang Ustadz. Dengan penyajian isi ceramah yg ringan dan diselingi  candaan yg menggelitik membuat para peserta mnjadi lebih segar sehingga pesan yang disampaikan pun mudah ditangkap oleh semua peserta. Acara pun akhirnya berakhir Pkl. 05.30 WIB dan di tutup dengan Do’a. (Nurman).
Ust. Syahroni, Lc

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites