Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 19 Desember 2011

Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPD PKS Jakarta Utara

pksjakut.org - Jakarta Utara. Keluarga yang merupakan unit terkecil dari masyarakat adalah batu bata pertama dan unit social asasi bagi masyarakat. Keluarga mencerminkan pilar masyarakat dan unsur-unsurnya secara struktural dan tanpa mempertimbangkan jumlah anggotanya. Tujuan pertama dari keluarga dalam syari’at islam adalah untuk menjaga eksistensi, sebagai pemakmur bumi dan estafet generasi.
Ust. M. Subki, Lc bersama Ust. Tubagus Arief, S. Ag secara simbolis meresmikan RKI
Merebaknya fenomena permasalahan dalam keluarga Indonesia disebabkan oleh lemahnya pengokohan keluarga yang berperan sebagai fungsi kendali dalam menjalankan roda kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya perlu dibangun kesadaran masyarakat terhadap persoalan-persoalan keluarga, serta mendukung kerja-kerja nyata yang berkaitan dengan pengokohan institusi keluarga.
Dan Bidang Perempuan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Utara turut serta dalam mengemban amanah untuk merealisasikan salah satu Program Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tahun 2011 yaitu Mengembangkan ketahanan keluarga melalui pembentukan Rumah keluarga Indonesia (RKI). Oleh karena itulah, Bidang Perempuan DPD PKS Jakarta Utara bertepatan dengan moment tahun baru 1433 Hijriyyah menyelenggarakan kegiatan Launching Rumah Keluarga Indonesia DPD PKS Jakarta Utara yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Jakarta Utara di Jl. Walang Baru VI No.119 RT.04/07 Kel. Tugu Utara
Koja - Jakarta Utara.
Ust. M. Subki, Lc memberikan Sambutan
Hadir dalam sambutannya, Ketua Umum DPD PKS Jakarta Utara Ust. M. Subki mengatakan bahwa keluarga ikhwan-akhwat bukanlah pasangan suami istri yang tidak akan mengalami permasalahan dalam keluarga. Karena dinamika dalam rumah tangga adalah hal yang lumrah dialami, namun permasalahannya adalah apakah kemudian mereka yang sudah faham kehidupan keluarga yang islami itu bisa menyelesaikan permasalahan keluarganya sesuai kaidah Islam dan bahkan menularkan kepada keluarga-keluarga lain di masyarakat.  

Kegiatan inti dari launching ini adalah seminar keluarga samara yang di isi oleh pasangan Ust. H. Tubagus Arif dan istri beliau Ustj. Isye Trisyani yang banyak mengulas tentang dinamika keluarga, solusi beserta kisah-kisah tauladan dari para sahabat dan disempatkan pula dengan sesi icebreaking berupa pertanyaan tentang ciri dan kesukaan pasangan masing-masing yang harus bisa dijawab oleh pasangannya, serta test praktek memandikan bayi bagi para bapak dan membersihkan lantai karena balita yg BAK.
Ust. Tubagus Arief, S. Ag bersama Istrinya Ustj. Isye Trisyani

Berbagai simulasi oleh Ust.Tubagus Arief, S. Ag
Acara inipun dimeriahkan dengan pemberian hadiah untuk pasangan suami istri  yang membuat surat cinta terbaik untuk pasangan atau anak-anaknya.(Fitra)

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites