Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Senin, 14 November 2011

Triwisaksana: PKS DKI Jakarta Sembelih 5000 Hewan Kurban


JAKARTA, KOMPAS.com — Momen Idul Adha diharapkan dapat merajut kembali ikatan sosial di tengah masyarakat yang belakangan dirasa mengendur. Meningkatnya angka kejahatan dan pertikaian warga di Jakarta akhir-akhir ini harus diselesaikan dengan mengeratkan kembali ikatan sosial antarmasyarakat.

Aparat pemerintahan, camat dan lurah, seharusnya dapat menjadi pelopor untuk terjun langsung ke lapangan guna menjaga harmoni di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta Triwisaksana di sela acara pemotongan hewan kurban di kantor DPW PKS DKI Jakarta di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2011).

Menurut dia, Idul Adha yang diiringi ritual pemotongan hewan kurban selalu melibatkan hampir semua elemen masyarakat dari berbagai lapisan. Tokoh masyarakat, alim ulama, pejabat publik, dan tokoh komunitas hendaknya ikut turun ke masyarakat menjalankan kegiatan pemotongan dan pembangian daging kurban.

"Aktivitas ini tentunya menumbuhkan rasa kebersamaan antarwarga serta mendekatkan kekerabatan di masyarakat," ujarnya.

Dengan berbagi daging kurban, Triwisaksana yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini meyakini, akan hadir rasa cinta antar-unsur masyarakat, yang dengan sendirinya akan memperkecil potensi konflik.

Karena itu, pria yang juga disapa Bang Sani ini menghimau agar pembagian daging kurban dilakukan merata. "Kalau perlu, daging kurban diantar langsung kepada yang berhak sehingga tidak ada penumpukan massa ataupun antrean," katanya.

PKS sendiri tahun ini berhasil mengumpulkan 5.000 hewan kurban yang tersebar di 267 kelurahan se-DKI Jakarta. Hewan tersebut didapat dari para kader dan keluarga, selain tentu saja dari pimpinan partai di tiap level struktur serta anggota DPRD di setiap daerah pemilihan.

DPC PKS Pancoran, misalnya, memotong 13 sapi dan 23 kambing, sedangkan DPC PKS Penjaringan mengumpulkan 9 sapi dan 12 kambing.

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites