Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Selasa, 15 November 2011

Hidup sederhana itu adalah Pilihan

Pak Soenmandjaja ( FPKS) Naik KRL ngantor ke Senayan
Jakarta - Bolehlah Pak Busro Muqoddas sebagai ketua KPK yang pertama kali menghembuskan (mengeluh) gonjang-ganjing perihal gaya hidup Anggota Dewan Terhormat yang Hedonis.

Terlebih saat beliau mendapati salah satu Anggota Dewan yang berangkat kekantor Senayan menggunakan Mobil bermerk Bentley dengan taksiran harga sekitar Rp.5 Miliar.

Tapi sangat disayangkan, apakah beliau sekiranya mengenal atau bahkan menyadari bahwasanya ada Anggota Dewan yang masih sedianya berprilaku gaya hidup sederhana namun mempesona. Layaknya para Khalifah-khalifah sepeninggal Rasulullah SAW, mereka hidup sederhana bukan karena keadaan memaksa. Namun hidup sederhana itu adalah Pilihan.

Mereka memilih, dan seterusnya akan seperti itu. Berikut ini adalah pengalaman dari Akh Doni Handri :
"Kira -/+ 9 bulan yg lalu.. Di Stasiun Pasar Minggu..
Di mushollah yg digabung dg toilet umum, saya dikejutkan dan mata tak kuasa berlinang dgn keharuan dengan kesederhanaan mantan ketua FPKS Untung wahono yg sholat dimushollah tsb.. Dgn pakaian lusuh dan wajah penuh guratan dikening.. Saya ingin pastikan yg saya lihat adalah anggota dewan yg terhormat, saya pun bertanya kpd sosok ibu tampak sedang menunggu sambil membaca buku dg berpakaian lusuh menutup aurat. Iyaa ternyata yg kulihat benar, beliau adalah untung wahono dan ibu yg kutanya tadi adalah istrinya... Saking harunya saya pun memberi tahu penjaga toilet umum bahwa yg kekamar kecil yg sedang berwudhu adalah anggota dewan yg terhormat, penjaga toilet pun mengacuhkan ku.. terlihat diwajahnya saya mengada2 (bahkan mungkin dibenaknya saya tidak waras)..
Entah beliau naik apa kereta Ekonomikah atau Bisnis.. Sayang waktu itu saya tdk membawa kamera yg biasa saya bawa...
Tapi biarlah yg pasti kejadian itu menginspirasi dan menjadi artikel dalam catatan harianku...
Huff.. manusia dongeng itu hadir diantara kehidupan nyata..."
Oleh :
Abu Ayyash

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites