Selamat Datang Di Website Resmi Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Utara - والحق منصور وممتحنٌ فلا تعجب فهذي سنة الرحمن - Kebenaran akan DITOLONG dan juga DIBERI UJIAN. - AR RAHMAN - Ibnul Qoyyim

Jumat, 18 November 2011

Bupati Halsel Peroleh Penghargaan

Jakarta - Prestasi yg diperoleh Bupati Halmahera Selatan, Muhammad Kasuba patut diikuti daerah lain di Indonesia. Keberhasilan memberantas wabah malaria di wilayahnya, Kasuba memperoleh penghargaan Manggala Karya Bhakti Husada dari Kementerian Kesehatan RI.


Penganugerahan diberikan langsung Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih kepada Kasuba di Jakarta, Senin (14/11/2011).Manggala Karya Bakti Husada merupakan penghargaan tertinggi di Kementerian Kesehatan kepada institusi yang berhasil menjalankan kebijakan-kebijakan aktif dan positif di bidang kesehatan.


Kabag Humas Pemda Halsel, Daud Jubedi mengatakan, Pemkab Halmahera Selatan di bawah kepemimpinan Kasuba telah berhasil mengurangi tingkat kematian akibat penyakit malaria. Kebijakan yang menonjol, lanjut Daud, adalah penanggulangan malaria yang intensif dengan mempersiapkan infrastruktur dan suprastruktur berupa sarana dan prasarana pemberantasan malaria, perda pemberantasan malaria hingga muatan lokal malaria dalam kurikulum pendidikan di seluruh sekolah di Halmahera Selatan.


"Beliau juga serius dalam penyediaan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Halsel (Halmahera Selatan), baik di puskesmas dan rumah sakit, penyiapan desa siaga, dan pengaktifan Posyandu," jelas Daud.


Bahkan dia mengatakan, Pemkab Halsel juga proaktif menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga kesehatan, baik nasional maupun international seperti UNICEF untuk meningkatkan level kesehatan masyarakat.


Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Maluku Utara, Abu Husam menambahkan, Kasuba yang juga Ketua MPW PKS Maluku Utara, merupakan kader yang sukses dalam menjalankan kebijakan kesehatan di wilayahnya.


Kader-kader PKS di Halsel, lanjutnya, juga membantu sosialisasi kebijakan tersebut kepada masyarakat.


"Ustadz Kasuba berhasil menjalankan kebijakan penanggulangan malaria secara terpadu di Halsel. Tahun-tahun sebelumnya, angka kematian akibat malaria di Halsel sangat tinggi. Dengan kebijakan terpadu, tidak ada lagi kematian akibat penyakit ini," pungkasnya.

0 comments:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites